Ciri Sistem Kepolisian Inggris


1.    Keamanan dalam negeri menjadi tanggung jawab menteri dalam negeri, dan menempatkan kekuasaan kepolisian di bawah mendagri tersebut. Mendari dibantu oleh para kepala  badan kepolisian yang berada di daerah dan kepala badan kepolisian khusus.
2.    Pengangkatan dan pembentukan polisi di daerah bersifat otonom dan tergantung pada kebutuhan pemerintahan daerah tersebut. Kepolisian daerah bertanggung jawab kepada dewan kepolisian lokal daerah setempat.
3.    Hal mengenai pembinaan organisasi dan urusan administrasi ditangani oleh pemerintah pusat dimana mendagri menentukan standar pelaksanaan operasi yang berlaku pada seluruh badan kepolisian. Sistem kontrol pemerintah pusat ini memunculkan kesamaan metode , interaksi, dan hubungan antara masing-masing badan kepolisian.
4.    Kepala kepolisian juga bertanggung jawab kepada sekertaris negara Scotland atas pelaksanaan tugasnya karena 50% anggaran kepolisian berasal dari negara bagian.

5.    Kelemahannya adalah karena adanya standarisasi yang ketat maka pelayanan sering menemui kendala menghadapi kompleksitas masalah sosial dan konflik yang berciri lokal.

Komentar

Postingan Populer